Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Mengenal lebih jauh Motherboard Z370 Gigabyte...


Articel+ - Gigabyte ikut merilis jajaran motherboard yang telah mengdopsi chipset Intel Z370. Namun, daya tariknya bukan disitu karena semua produsen motherboard bisa melakukannya.

Daya tarik dari jajaran motherboard Gigabyte dari keluarga Z370 adalah seluruhnya hadir dengan mendukung fitur built-in Intel Optane Memory dan prosesor berasitektur Intel Core i7+ dan i5+.

Bagi Anda yang belum mengetahui prosesor Intel dengan embel "+" di akhir namanya, tanda tersebut diartikan bahwa prosesor yang digunakan sudah hadir langsung mendukung teknologi Intel Optane Memory sehingga performa jauh lebih kencang.




Kepada Medcom.id, Gigabyte mengatakan ada beberapa motherboard yang dirilis dengan built-in Intel Optane Memory kapasitas 32GB, di antaranya adalah the Z370 AORUS Gaming 7-OP, Z370 AORUS Ultra Gaming WiFi-OP, Z370 AORUS Ultra Gaming 2.0-OP, dan Z370 HD3-OP.

"Hal ini dilakukan oleh kami untuk memanjakan para gamer. Biasanya mereka menggunakan SSD untuk sistem operasi dan menggunakan HDD yang kapasitasnya lebih besar unntuk menyimpan data atau storage," ungkap Deputy Director Gigabyte Jackson Hsu.

Menurutnya teknologi Intel Optane Memory yang langsung tertanam di motherboard mereka mampu melipat gandakan performa HDD sehingga akses data dilakukan secepat SSD.


Gigabyte menjelaskan bahwa pengguna awam juga tidak perlu binggung untuk menggunakan fitur ini. Pengguna motherboard Gigabyte cukup mengakses software yang sudah tersedia di dalamnya, kemudian memilih SATA disk yang ingin performanya ditingkatkan dengan Intel Optane Memory.


Sumber : teknologi.metrotvnews.com

Post a Comment for "Mengenal lebih jauh Motherboard Z370 Gigabyte..."